Mereka berpose sejenak di tengah car free day Jakarta.

Mereka berpose sejenak di tengah car free day Jakarta. (Foto: Kemenpar)

Indonesia berharap akan meraih lagi awards kali in dari 29th ASEANTA Awards For Excellence 2016. Kita belum pernah mendapatkannya. Maka mungkin anda pun tak mengetahui adanya ajang itu. Hari Minggu pekan lalu (29/11-2015), Noviendi Makalam, Asisten Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara membawa serombongan jajarannya ke tengah keramaian masyarakat yang sedang menikmati suasana car free day. Dengan wajah berseri-seri berjalan santai dari Gedung kantor Kemenpar di jalan Merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia. Masyarakat menyambut mereka ketika membagi-bagikan brosur tentang keikutsertaan Branding Wonderful Indonesia pada ajang 29th ASEANTA Awards For Excellence 2016,  mempublikasikan kandidat dari Indonesia yang telah terpilih mewakili Indonesia dengan 6 kategori yang diperlombakan.

Keenam kategori yang diikuti Indonesia itu adalah the Best ASEAN Travel Article, Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Marketing & Promotional Campaign, Best ASEAN New Tourism Attraction, Best ASEAN Airline Programme, dan, Best ASEAN Cultural Preservation Effort.

Jadi, hari itu sekaligus mensosialisasikan adanya ASEANTA Awards ini ke masyarakat Indonesia. Ikut di situ penyanyi Ita  Purnamasari dan aktris  Roeweina.

Penganugerahan pemenang Award ASEANTA itu akan dilaksanakan pada 19 Januari 2016,   acara yang merupakan bagian dari  rangkaian kegiatan dalam  ASEAN Tourism Forum (ATF) 2016 di Manila, Filipina pada 18-25 Januari 2016.***