Peluang Bisnis bagi Medan dan Danau Toba; Batik Air Terbangi Medan ke/dari Kota-kota di India Agustus ini

itn-batik-air-21072017 Direktur Utama PT Lion Air Edward Sirait memastikan bulan depan (Agustus) Batik Air yang tergabung dalam Lion Group akan menerbangi India dari Medan, Sumatera Utara. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sehubungan itu menyatakan bahwa akan segera dilakukan pembaharuan perjanjian (air service agreement) dengan pemerintah India. “Kita tinggal mengadakan (pembaharuan) perjanjian dengan India setelah itu selesai mungkin tidak sampai satu bulan sudah bisa (terbang ke India),” ujar Menhub dikutip siaran pers dari Kemenhub Jumat 21/7/2017.

“Kita tugaskan kepada Lion Air untuk menjangkau India, Pakistan, Bangladesh dari Medan sehingga dari utara ini banyak turis-turis,” kata Menhub usai meresmikan gedung operasional Lion Air di Tangerang, Jumat (21/7).

“Bulan depan (Agustus) paling lambat Batik Air akan masuk ke India, sasaran kita adalah membawa mereka (turis) ke Medan dan Denpasar,” ucap Edward. Dia menyebut sejumlah kota akan dihubungkan yaitu New Delhi,  Mumbay, Hijra Bat, dan Bangalore. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan armada.

Edward Sirait juga dikutip berkomitmen untuk melaksanakan penerbangan dari negara-negara di Asia Selatan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.