Dimana-mana tak terlepas dari ponsel dan sms. (Foto: AH)

Dimana-mana tak terlepas dari ponsel dan sms. (Foto: AH)

Sebuah berita kemarin 24 Maret 2014 menyebutkan  orang Asia paling tidak ingin lupa membawa ponsel mereka berlibur sedangkan orang Barat sangat tidak ingin ketinggalan kartu kredit.  Itu dari hasil survei yang dilakukan oleh Agoda.com , salah satu situs pemesanan hotel terkemuka di Asia dan merupakan peserta  bursa Nasdaq yang terdaftar Priceline Group ( Nasdaq : PCLN ). Diumumkannya  hasil survei global terbaru , yang mengungkapkan bahwa Survei yang dilakukan secara online pada bulan Februari tahun 2014, meminta lebih dari 50.000 pelanggan Agoda.com dari seluruh dunia apa yang paling tak ingin mereka lupakan saat bersiap hendak pergi berlibur . Wisatawan Asia dan Barat , tampaknya , memiliki prioritas yang berbeda ketika berkemas hendak melakukan perjalanan .

Empat puluh lima persen wisatawan dari Asia mengatakan ponsel mereka adalah satu itemyang  tidak diinginkan terlupa , kartu kredit yang kedua dengan 29 % suara . Tapi untuk Eropa dan wisatawan dari Amerika , kartu kredit jauh lebih penting daripada ponsel . Empat puluh tujuh persen wisatawan dari Eropa memilih kartu kredit sebagai item yang paling tak ddiinginkan ketinggalan alias lupa , bagi wisatawan dari Amerika itu adalah 44 % . Hanya 19 % dari Eropa dan wisatawan dari Amerika mengambil ponsel . Orang Prancis (dengan 1000 responden) memiliki perbedaan terbesar antara kedua hal ini – 58 % memilih kartu kredit sementara hanya 9 % memilih ponsel , yang tak ingin ketinggalan.

Ponsel yang jelas prioritas di antara para pelancong dari Asia , dengan satu pengecualian , Jepang . Mereka adalah satu-satunya kelompok di Asia (responden 1000an orang)  untuk memilih kartu kredit ketimbang ponsel , 38 % sampai 28 % .

Adapun urusan baca membaca , sembilan persen wisatawan dari Eropa dan Amerika memilih buku yang bagus sebagai satu item yang paling tak ingin kelupaan , sementara hanya 5 % dari orang Asia. Laptop atau tablet yang tak ingin terlupakan untuk dibawa serta dalam perjalanan berlibur,  dipilih oleh 18 % wisatawan dari Amerika , 13 % dari Eropa , dan hanya 11 % orang Asia

Bagaimana dengan Anda sendiri?***