Mulai Besok 11/5 hingga hari Minggu, Ada Gebyar Wisata & Budaya Nusantara di JCC Jakarta

(Deputi P3N) Kemenpar  Esthy Reko Astuty (kiri) dan Dirut Wahyu Promo,Penyelenggara GWBN, Syukur Sakka (kanan) saat menjelaskan kepada pers ibukota pada Rabu 10/5/2017.

(Deputi P3N) Kemenpar Esthy Reko Astuty (kiri) dan Dirut Wahyu Promo,Penyelenggara GWBN, Syukur Sakka (kanan) saat menjelaskan kepada pers ibukota pada Rabu 10/5/2017.

Akhir pekan kali ini warga Jabodetabek baik melihat ke Gebyar Wisata & Budaya Nusantara (GWBN) 2017. Di situ dipamerkan daerah-daerah wisata oleh 79 dinas pariwisata provinsi, kota dan kabupaten serta pelaku bisnis pariwisata di bidang hotel dan resort dengan menampilkan 500 obyek wisata (wisata alam, wisata keluarga, wisata kota, dan wisata budaya). Tempatnya di Hall A, Jakarta Convention Center pada 11-14 Mei 2017 ini.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi P3N) Kemenpar  Esthy Reko Astuty mengapresiasi penyelenggaraan GWBN 2017 sebagai sarana untuk mempromosikan produk pariwisata daerah, termasuk paket-paket wisata menarik untuk mengisi musim liburan hari raya dan liburan sekolah.

“Penyelenggaraan GWBN ini memasuki tahun ke-15. Selalu memilih timing yang tepat ketika akan menyongsong musim liburan hari raya ataupun liburan sekolah. Ini sangat membantu masyarakat dalam merencanakan liburan karena ada 500 obyek wisata yang dipamerkan dan siap dikunjungi,” katanya.

Dalam pameran tersebut juga diselenggarakan kegiatan Tourism Table Top 2017 yang mempertemukan para pengelola objek wisata, hotel, resort dan restoran sebagai penjual (sellers) dengan perusahaan biro perjalanan wisata sebagai pembeli (buyers). Acara pameran juga dimeriahkan dengan Jember Carnival Fashion Show, festival tari daerah, festival tari siswa tingkat SD, dan lomba mewarnai.

“Festival tarian daerah diadakan sejak pagi hingga sore di hari Sabtu 13 Mei,” kata Syukur Sakka, Dirut PT Wahyu Promo, penyelenggara GWBN. Kementerian Pariwisata mendukung kegiatan ini.

Syukur Sakka menekankan, bahwa pamerannya memang didedikasikan penuh untuk pengembangan wisata dalam negeri. Sejak pertama kali dilaksanakannya 16 tahun yang lalu, GBWN setiap tahun dinyatakan khusus untuk promosi dan pengembangan wisata nusantara.

Pengunjung ke pameran itu sebenarnya juga sekaligus bisa menyaksikan tiga pameran lain yang digelar bersebelahan lokasinya. Yaitu pameran Insport 2017, AgroFood Expo 2017 dan Indonesia Natural Products Expo 2017.

Kalau tahun lalu tercatat pengunjungnya sekitar 25 ribu orang, pameran kali ini diperkirakan akan mencatat 30 ribu pengunjung, demikian dinyatakan oleh Syukur Sakka.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.