Maskapai Penerbangan Nasional Membuka 49 Rute Dalam Negeri dan 11 Rute Internasional Tujuh Bulan ini

(Ilustrasi). Pesawat sedang dilayani di bandara Palembang, Sumatera Selatan.(Foto:AH)

(Ilustrasi). Pesawat sedang dilayani di bandara Palembang, Sumatera Selatan.(Foto:AH)

Jakarta, (ITN-IndonesiaTouristNews):Sebanyak 60 rute penerbangan baru telah dibuka dan dioperasikan oleh maskapai penerbangan nasional selama tujuh bulan periode summer 2017, yaitu antara 26 Maret hingga 28 Oktober 2017. Sembilan maskapai penerbangan nasional mengoperasikan 49 rute penerbangan domestik yang baru itu yakni Garuda Indonesia, Susi Air, Batik Air, NAM Air, Sriwijaya Air, Transnusa, Wings Air, Lion Air dan Travel Express. Pada 11 rute internasional yang baru dibuka, ada 5 maskapai yang menerbangi yaitu Garuda Indonesia, Indonesia AirAsia, Indonesia AirAsia Extra, Batik Air dan Lion Air.

Dunia penerbangan secara internasional membagi dua musim dalam periode satu tahun untuk menyusun jadwal-jadwal penerbanagan, yaitu musim panas atau summer dan musim dingin atau winter merujuk pada musim di belahan bumi sebelah utara katulistiwa.  Musim summer antara Maret dan  Oktober, musim winter antara Oktoer dan Maret. Persisnya tanggal jatuh mulai musim tentu berubah-ubah setiap tahun.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso melalui siaran pers hari ini mempersilahkan atau dengan kata lain menganjurkan kepada Pemerintah Daerah  yang di daerahnya terdapat bandara,agar mengajukan pembukaan rute penerbangan di daerah masing-masing. Ditjen Perhubungan Udara akan membantu dari sisi perizinan sesuai ketentuan yang berlaku.***(dari:inaca.or.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published.