LOGO-MARRIOTT STARWOOD-linked-inAnggota program loyalti Marriott, termasuk The Ritz-Carlton Rewards, atau SPG, mulai Senin, 26 September 2016, diundang untuk menggabungkan akun keanggotaan melalui members.marriott.com. Dengan demikian, anggota berhak mendapatkan manfaat, pengakuan dan pengalaman yang ditawarkan oleh setiap keanggotaan. Status semua anggota yang mendaftarkan ke situs tersebut akan diselaraskan berdasarkan ketiga keanggotaan tersebut.

Bergabungnya Marriott dan Starwood Hotels & Resorts dikatakan sebagai merger terbesar dalam industri pariwisata. Penyatuannya memberi pilihan 5.700 hotel dan 1,1 juta kamar di lebih dari 110 negara di seluruh dunia kepada traveler. Dengan menggabungkan akun keanggotaan loyalti, tamu dapat melakukan transfer dan menggunakan poinnya di berbagai program untuk perjalanan ke lebih banyak destinasi. Ke manapun pergi, Anda akan lebih mudah mengakses hotel dan resornya.

Portofolio Marriott International sekarang termasuk The Ritz-Carlton, St Regis, Bulgari Hotels & Resorts, JW Marriott, The Luxury Collection, W Hotels, dan EDITION yang menandakan era baru dalam segmen luxury travel. Itu masih ditambah lagi dengan Westin, Renaissance, dan Autograph Collection yang masuk dalam kategori lifestyle. Merek premium seperti Marriott Hotels dan Sheraton juga terus berinovasi dalam portofolionya dan menawarkan berbagai pilihan di seluruh dunia bagi wisatawan dan pejalan bisnis. Pilihan hotel berbeda tersedia di Moxy Hotels, AC Hotels, dan Aloft yang masuk dalam portofolio tersebut. Para tamu mempunyai pilihan-pilihan sesuai kebutuhan, keinginan, di manapun berada.

Anggota yang telah menggabungkan akun dapat mentransfer poin dengan rasio 3: 1 (3 poin Marriott Rewards = 1 SPG Starpoint). Di antara program tersebut bisa menukar poin dengan penginapan, atau Marriott Rewards Experiences Marketplace, ataupun SPG Moments.

Anggota Marriott Rewards termasuk The Ritz- Calrton Rewards dan SPG akan langsung dapat menikmati manfaat-manfaat seperti berikut ini:

  • Status Match. Status yang akan langsung disetarakan pada semua program guna mendapatkan semua manfaat yang ditawarkan setiap keanggotaan.
  • Points Transfer & Redemption. Transfer poin antara program untuk mengakses kesempatan baru dan menarik. Termasuk mengunjungi destinasi-destinasi baru, mendapatkan pengalaman eksklusif, dan mendapatkan merchandise melalui pusat perbelanjaan yang bermitra dengan program ini.
  • Moments/Experience. Anggota dapat mengakses ke berbagai kesempatan eksklusif yang tak ternilai yang didukung oleh portofolio hotel yang sudah disatukan. Kesempatan tersebut antara lain, beberapa acara dalam bidang musik, olahraga (termasuk sepak bola, bisbol, basket dan tenis) serta hiburan.
  • Akses ke lebih banyak destinasi. Sekarang anggota Marriott Rewards dan The Ritz-Carlton Rewards dapat menggunakan poinnya untuk bepergian ke destinasi baru yang saat ini sedang populer seperti Maladewa (Maldives); Santorini, Yunani; dan Bora Bora. Sementara itu, anggota SPG dapat mengakses destinasi menarik lainnya seperti Aruba, Serchio Valle di Tuscany, Italia dan Kruger National Park di Afrika Selatan.
  • Harga Spesial Anggota. Bagi mereka yang telah menggabungkan akun keanggotaannya akan mendapat keuntungan berupa harga spesial atau khusus anggota jika memesan melalui aplikasi mobile Marriott dan SPG, situs Marriott.com dan SPG.com, atau melalui call center dan hotelnya langsung.

Harga spesial bagi anggota Marriott Rewards hanya tersedia melalui saluran booking Marriott, sementara harga spesial   bagi    anggota SPG hanya tersedia melalui saluran booking SPG. Keduanya tersedia berdasarkan ketersediaan kamar di hotel.

  • Aplikasi Mobile. Dengan menggunakan aplikasi Marriott selain dapat memesan kamar, juga dapat check in/check out melalui aplikasi Mobile Request. Melalui aplikasi mobile, tamu dapat mengecek apabila kamar yang dipesannya sudah siap, dan berbagai pelayanan yang dibutuhkan.  Pelayanan itu dapat dinikati sebelum, pada saat, dan sesudah menginap. Sedangkan dengan aplikasi mobile SPG tamu dapat menggunakan SPG Keyless untuk check in, mendapatkan nomor kamar, dan membuka kunci kamar menggunakan ponselnya atau Apple® Watch. Tapi, layanan ini baru tersedia di beberapa hotel tertentu saat ini.
  • Wi-Fi Gratis. Bagi anggota program loyalti yang memesan kamar melalui aplikasi mobile Marriott dan SPG, atau melaui situs Marriott.com dan SPG.com, mereka akan selalu mendapatkan layanan Wi-Fi gratis di kamar.

“Disatukannya dua perusahaan hotel terdepan ini memastikan Marriott akan memberikan pengalaman perjalanan tak tertandingi bagi para tamu. Kami punya lebih banyak pilihan hotel di berbagai destinasi global, pilihan akomodasi paling lengkap disesuaikan untuk setiap tamu, dan adanya program loyalti terbaik di industri,” kata Arne Sorenson, Presiden dan CEO Marriott International, dalam siaran persnya. ***