Dikna Faradiba (paling kanan), Miss Southeastasia Ambassadress 2016/2017. (Foto:Issa Abari/eljohnnews.com)

Dikna Faradiba (paling kanan), Miss Southeastasia Ambassadress 2016/2017. (Foto:Issa Abari/eljohnnews.com)

Hmmm, seakan kado tahun baru bagi pariwisata Indonesia. Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Faradiba dinobatkan menjadi Miss Southeast Asia  Ambassadress 2016/2017 dalam ajang pemilihan Miss Tourism International 2016. Malam Grand Final pemilihannya pada hari Sabtu, 31 Desember 2016, di Putrajaya, Malaysia. Di ajang internasional tersebut, Dikna membawa nama Indonesia dan slogan pariwisata  ‘Wonderful Indonesia’.

Dia masuk dalam lima besar (Top 5). Gelar Miss Tourism International 2016 dan mahkota utama diraih oleh Miss Tourism dari Selandia Baru Ariel Pearse, seperti diberitakan di dalam eljohnnews.com,

Meskipun demikian, Dikna meraih banyak prestasi di ajang tersebut. Dia juga meraih prestasi di kategori-kategori lainnya. Di kategori Best National Costume, dara cantik berusia 23 tahun ini mengenakan kostum bertema ‘Wonderful Betawi’ yang dirancang dan dipersiapkan khusus oleh Synand Fariz dan Tim Kreatif dari Jember Fashion Carnival. Penghargaan lainnya yang diraih adalah sebagai Miss Glowing Glojas Miss Tourism Inernational 2016 dan Miss Prolific in Social Media Miss Tourism International 2016.

Ke ajang pemilihan putri pariwisata internasional, Putri Pariwisata Indonesia 2015 itu mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata, Kedutaan Besar RI di Malaysia dan maskapai penerbangan. Pada malam Grand Final pemilihan, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mewakili Kementerian Pariwisata, serta Minister Councellor Pensosbud KBRI di Kuala Lumpur Trigustono Supriyanto turut hadir.

Prestasi ini tentu menjadi kado manis di awal tahun 2017 bagi pariwisata Indonesia.****