(Foto:Ist.)

(Foto:Ist.)

Australian Federation of Travel Agents (AFTA) bekerja sama dengan Pemerintah Negara Bagian Tasmania meluncurkan kampanye consumer awareness yang baru pada Jumat (19/8) lalu. Kampanye konsumennya unik yakni mengajak warga Tasmania untuk kembali memesan dan membeli produk-produk perjalanan melalui agen perjalanan.

Seperti dilansir dari Travel Weekly (22/8), kampanye dirancang untuk memperlihatkan agen-agen perjalanan yang sudah mendapat akreditasi dari ATAS di Tasmania dan meyakinkan agar warga di negara bagian itu mengetahuinya sehingga memilih untuk menggunakan agen-agen bersertifikasi ketika memesan dan membeli produk-produk perjalanannya.

Kampanye akan dimulai pada tanggal 4 September mendatang sampai dengan bulan Oktober. Juga bagian dari kampanye, para agen perjalanan didorong untuk memutakhirkan produk-produk mereka dan merek-mereknya secara daring sebelum kampanye dimulai. Kampanye akan mempromosikan keuntungan-keuntungan dari memesan melalui agen-agen berakreditasi ATAS. Promosinya menggunakan media TV, radio, media cetak dan daring (online).

Dalam acara peluncuran, Guy Barnett MP, Menteri yang bertanggung jawab untuk Hubungan Konsumen Negara Bagian Tasmania, mengatakan, penting bagi konsumen mengetahui keuntungan-keuntungan menggunakan agen-agen perjalanan yang terakreditasi. CEO AFTA Jayson Westbury menjelaskan, kampanye memang bertujuan untuk mempromosikan keuntungan-keuntungan itu, sekaligus mendorong agen-agen update produk-produk dan merek-merek di dalam situsnya masing-masing sebelum kampanye sehingga mereka pun dapat merasakan manfaat inisiatif ini.

Akreditasi ATAS diberikan pada agen-agen perjalanan yang telah memenuhi syarat Travel Accreditation Scheme AFTA. Dengan memesan melalui agen berakreditasi ATAS keamanan perjalanan konsumen dijamin sehingga dapat melakukan perjalanan dengan nyaman. Sebagai bagian dari skema, semua agen yang telah terakreditasi ATAS harus sepenuhnya mematuhi Undang-undang Konsumen Australia. Konsumen pun dilindungi oleh ketentuan ACL ketika membeli produk-produk yang berhubungan dengan perjalanan dan jasa. ***