Anda Mau Mempromosikan Daerah Destinasi dan Produk Wisatanya? Mari Melihat Kreatifnya Hong Kong ini

Marischka Prudence dan Nanoob Napian menikmati pemandangan lain di UNESCO Global GeoPark Hong Kong.(Foto:Hong Kong Tourism Board)

Marischka Prudence dan Nanoob Napian menikmati pemandangan lain di UNESCO Global GeoPark Hong Kong.(Foto:Hong Kong Tourism Board)

Memromosikan destinasi harus kreatif terus, termasuk memilih dan mempromosikan produk wisata seperti dlakukan oleh Hong Kong ini. Dipromosikannya, menjelajahi Hong Kong tidak berarti melulu shopping, atau wisata keliling kota saja, atau bermain di taman rekreasi tematik Disney, atau berlayar di atas kapal pesiar. Kini dipromosikannya hutan beton di Hong Kong sebenarnya dikelilingi alam yang masih natural. Alam liar itu berlokasi di kawasan UNESCO Global GeoPark. Hong Kong pun masih memiliki space untuk penggemar aktivitas luar ruang.

Wisatawan bisa mendaki jalur trail hutan menuju Victoria Peak sejak pagi hari. Selama mendari dari kawasan hutan bisa melihat gedung-gedung tinggi menjulang di kejauhan. Sesampainya di Victoria Peak akan tampak kemegahan kota Hong Kong di bawah, bukan seperti biasanya melihat keindahan Hong Kong dari bawah ke atas. Dari Victoria Peak perjalanan bisa dilanjutkan sampai ke Sai Kung, halaman belakang kota Hong Kong.

Hong Kong UNESCO Global GeoPark merupakan gugusan pulau dengan ekosistem alam terpelihara yang jarang bisa ditemui di tempat lain baik dari sisi ukuran maupun komposisi. Taman bumi global di Hong Kong mengajak wisatawan menyusuri jalur trail melewati bukit-bukit di sepanjang garis pantai, tebing batu dan jalur menanjak hingga mata bisa memandang luasnya Geopark Hong Kong.

UNESCO Global GeoPark Hong KOng.(Foto:Hong Kong Tourism Board)

UNESCO Global GeoPark Hong KOng.(Foto:Hong Kong Tourism Board)

Tak jauh dari situ ada restoran sari laut terkenal yang menyediakan menu dari bahan-bahan segar yang baru diambil dari laut, Yau Ley. Tempat itu cocok untuk bersantap sehabis menyusuri trail taman bumi Hong Kong. Pada sore hingga malam hari, Mavericks Bar di Pui O Beach direkomedasikan oleh Hong Kong Tourism Board sebagai pilihan tempat bersantai untuk menikmati pemandangan senja di sekitar kawasan taman bumi jauh dari hiruk-pikuk kota.

Hong Kong Tourism Board tengah mengkampanyekan tempat-tempat dan aktivitas-aktivitas baru di Hong Kong. Diantaranya menawarkan kesempatan kepada para pecinta aktivitas luar ruang bisa ikut menikmati salah satu pusat industri finansial global di Asia di kawasan UNESCO Global GeoPark Hong Kong. Program TV “A Taste of Hong Kong” yang sekarang sudah memasuki musim keempat dan akan tayang perdana pada tanggal 14 Agustus 2017 di kanal TLC, akan tuntas mengupasnya. Dalam episode kedua yang akan tayang tanggal 21 Agustus 2017 nanti, selebriti ikonik Hong Kong Josie Ho mengajak travel blogger Indonesia Marischka Prudence dan influencer gaya hidup dari Thailand NaNoob Napian membuktikan banyak tempat-tempat lain yang kita tidak tahu di Hong Kong.

“Aku sudah beberapa kali mengunjungi Hong Kong, namun tidak pernah membayangkan bahwa kita bisa melakukan olahraga outdoor tepat disebelah kota. Pengalaman ini tidak terlupakan dan mengejutkan buatku, yang pasti Hong Kong punya banyak tempat tersembunyi yang harus dikunjungi,” kata Marischka menceritakan pengalamannya.****

Leave a Reply

Your email address will not be published.